WASTAFEL BATU KALI , DARI ALAM MENEMBUS PASAR DUNIA

WASTAFEL BATU KALI
WASTAFEL BATU KALI-sering kali disebut sebagai wastafel natural oleh para pengrajin marmer diTulungagung.Bahannnya batu kali dan bentuknya memang alami, itulah kenapa sebutan nama tersebut melekat pada kerajinan marmer yang satu ini.Bahannya bisa kita jumpai dipinggiransungai atau dipinggir-pinggir pegunungan,tangan terampil pengrajin marmer Tulungagung menyulapnya menjadi batuan yang indah sebagai tempat cuci tangan dan toilet ,itulah hebatnya warga kami.Bercerita tentang produk wastafel batu kali , yang dalam istilah saya  memakai  teknik natural dalam teknik pengerjaan covernya  yakni teknik membiarkan apa adanya batuan tersebut sebgaiamana bahan asli dari alam, berdagang wastafel batu kali ini memang sangat menjanjikan untuk sebuah bisnis.Bagaimana tidak Wastafel ini adalah benda pakai yang sangat diperlukan oleh banyak pihak, terutama restaurant dan lsomen-losmen ,penginapan-penginapan kecil bahkan hotel-hotel berkelas pun memakainya , karena dengan harga yang sedemikian murahnya ( Jika dibeli Di Bintang Antik Sejahtera ) sangat memungkinkan orang-orang yang agak kayapun  memakainya untuk aksesoris bergengsi dirumahnya.Jadi nggak perlu menunggu kaya buanget untuk membeli produk-produk disini , karena harganya sangat murah dan bisa diatur.

 Sepertihalnya namanya ,wastafel batu kali , bahan bakunya adalah  dari batu pualam , andesit local, bulat-bulat asal dari tepi kali Biasanya bulatan ini berkisar antara 40 CM _ 65 CM panjangnya lebar sekirar 40_50 CM tingginya anatara 15_ 25 CM . Bahan baku dari wastafel bercover natural ini sering kita jumpai ditepi-tepi kali , saya yakin ditempat anda bahan baku wastafel ini juga mudah ditemukan . Dibuat dengan cara memberi lubangan tengah  sesuai dengan bentuk natural masing-masing , dan hanya menyisakan ketebalan 1,5 Cm sampai dengan 2 CM saja . Sedangkan ditengah-tengahnya di Bor untuk memberi tempat untuk memasang instalasinya dengan kran air dan selang saluran pembuangan ,Sedang teknik finishing untuk varian jenis batu kali ini dibagian tengah mengunakan teknik finishing halus, sampai dengan angka ampelas 600 ,plus penggilapan dengan obat poles, kadang kala adapula konsumen yang menginginkan warna doff, sehingga tidak perlu memakai obat poles sebagai langkah  akhir finishing kerajinan marmer ini. Mata  bor yang diperunakan untuk melobang wastafel ini ukurannya sangat besar, sehingga  diderah kami hanya perusahaan besar saja yang memilikinya, sedangkan pengrajin kecil seperti kami ini hanya bisa menyewa Jasa pengeboran pada bengkel-bengkel mesin tertentu yang  menyediakan layanan jasa ini . Tapi jangan takut belanja pada Bintang Antik Sejahtera ,  karena kami pastikan harga dipengrajin plasma seperti kami ini slebih murah antara 20% sampai dengan 30 % jika dibandingkan dengan showroom-showroom usaha besar.
Karena wastafel ini banyak digunakan untuk sarana penunjang perhotelan dan restaurant tentu berkaitan erat dengan daerah wisata Bali dan Yogya, sebagai Favorit wisata Indonesia baik turis domestic maupun Turis manca Negara.Selain itu Bali dan Yogyakarta memang sebagai transit dagang untuk barang-barang antic dan  barang seni. Sehingga pemasaran wastafel antic dari batu kali ini juga mengarah kedua kota  Tujuan wisata itu.Akan tetapi yang laris manis bukan saja wastafel batu kali,pun juga varian-varian yang lain dari produk wastafel ini.diperkirakan permintaan wastafel dari Bali saja mencapai sekitar 2000_3000 biji tiap bulannya, untuk pasar Yogyakarta dan sekitarnya antara 1000 biji sampai dengan 2000 biji  untuk tiap bulannya. Selain itu beberapa Kota Besar Surabaya dan Jakarta juga tetap menjadi market yang sangat potensial untuk produk ini,Jadi jangan khawatir jika anda ingin memulai bisnis marmer dan onix saya rekomendasikan untuk menawarkan produk wastafel ini sebagai produk awal anda,mengapa demikian ? karena produk ini adalah benda pakai yang harganya sangat murah dan memiliki seni alami dari sebuah natural stone, dibuat seperti bentuk asli alam, sedangkan teknik pelubangan wastafel ini hanya mengikuti bentuk aslinya saja, tanpa merusak cover alami dibagian luarnya . Untuk pengiriman keluar-negeri biasanya memakai jasa eksport –import yang ada diSurabaya dengan memakai peti kemasa atau kontainer.Standart packing wastafel batu kali ini dikategorykan rumit karena busa yang digunakan juga tidak bisa dicetak dengan bentuk yang sama.Beda halnya dengan varian-varian produk wastafel yang bentuk covernya buatan seperti dibubut atau disekrap,bentuk busa pada packingnya bisa dibuat seragam.Harga kisarannya antara 200 ribu Rupiah sampai dengan harga 450 ribu saja .Untuk suatu proyek perumahan dan juga perhotelan kami akan selalu membuat perhitungan ulang jika dipesan dalam jumlah yang banyak, karena kami sangat negosiable  dalam hal harga. Proses pembuatan  wastafel batu kali ini biasa memakan waktu selama 2 hari untuk tiap biji wastafel yang diproduksi. Terdiri dari proses pembuatan lubang utama wastafel dan finishingnya.Jadi untuk order dalam jumlah yang besar kami membuat target  waktu perkalian dari jumlah pesanan atau sesuai dengan kesepakatan bersama tentang target pengerjaan.


MyFreeCopyright.com Registered & Protected

2 komentar untuk "WASTAFEL BATU KALI , DARI ALAM MENEMBUS PASAR DUNIA"

  1. Mantab Bang Wastafelnya, ada koleksi yang lengkap nggak,kalau ada minta katalognya dong,saya dari Jakarta

    BalasHapus
  2. saya dari Pekalongan. mohon info harga wastafel batu ukuran 40 cm. terimaksih

    BalasHapus

Maya Silviana
(WA) 085852626380 – 081333675088
Email : ordermarmer@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.