KERAJINAN ONIX-MARMER TULUNGAGUNG: BATU PUALAM ,BATU ALAM, NATURAL STONE...BANYAK SEKALI ISTILAHNYA

Selasa, 10 April 2012

BATU PUALAM ,BATU ALAM, NATURAL STONE...BANYAK SEKALI ISTILAHNYA

Natural Stone,berbentuk Meja kursi
       NATURAL STONE ,BATU ALAM,BATU PUALAM,BATU ALAMI
,atau kalau kita terjemahkan sebagai batuan alami ,thema yang sangat menarik untuk diperbincangkan tentunya,kalau seandainya  dalam suatu  tata taman atau  tata design interior rumah memuatnya sebagai tambahan ornament wah...elok sekali dipandang . Memang keberadaan Natural stone sebagai penghias rumah baik dalam seni luar ruangan  dan dalam ruangan sangatlah diperlukan untuk menimbulkan kesan kembali kealam back to natural .Bahkan tak jarang diantara para designer membuatkan sebuah ornamet yang berasal dari bahan sintetik layaknya semen atau batua-batuan kecil  yang di telah ditata dan direkayasa bentuk dan pengerjaannya,itu semua adalah sebuah keinginan para designer untuk memunculkan dominasi alam pada karya mereka.Dalam tata taman Jepang misalnya , ornament Natural stone ini merupakan element wajib yang tidak-boleh tidak harus disertakan dalam setiap tata  design begitu pula dengan bonsainya .Itulah aturan mainnya,jika kita membuat sebuah thema Tata taman Jepang.

Sofa,Natural Stone sangat  Alami dan menawan
          Kenapa demikian ? karena orang Jepang selalu menghargai alam dan batuan itu sendiri sebagai salah satu seni yang sangat mereka banggakan , Seiseki.Dan penataan Natural stone  atau sebut saja istilah Jepang seiseki ini merupakan pelestarian dari seni menata taman dan seni menata batuan pada interior rumah.
Kalau kita mengenal bahan baku yang bisa dipergunakan untuk mempercantik taman kita ,kami memiliki referensi yang sangat menarik semisal marmer Watu karang .yakni sejenis batuan marmer yang pada saat pembentukan dialam memliki korositas atau kadar keropos yang sangat tinggi.Rongga -rongga nya berisakan tanah atau batuan-batuan yang empuk sehingga jika terkena air batuan ini akan membentuk rongga-rongga alami.
        Bagaimana warga Tulungagung ini memeperoleh sebagian besar Natural stone yang mereka buru? tentu saja ini merupakan perburuan liar yang sangat melelahkan dan sangat berat.bayangkan saja Batuan Alam yang seberat satu setengha ton , dibongkar dari dalam tanah dengan tenaga manual dan hanya dengan bantuan derek yang ditarik oleh manusia .tanpa tenaga mesin yang memadai.Kami semua melakukannya dengan ikhlash sebagai bagian dari pekerjaan kami sebagai pengrajin marmer. Para pengrajin kami menemukan mereka dihutan-hutan ,bahkan sampai dengan berhari-hari masuk dihutan tanpa keluar sebelum mendapatkan apa yang mereka inginkan,yakni Natural Stone.
Sekian dulu posting tentang natural stone atau batu alami ini, jika ada ide dikesempatan lain pasti akan saya ceritakan lagi yang lebih detail tentang jenis-jenis suiseki yang dirilis  Marmer Tulungagung Online.

NATURAL STONE ,BATU ALAM,BATU PUALAM,BATU ALAMI, Istilah yang sulit  dibedakan .Saya share aja yang berlaku di  Istilah para pengrajin marmer Tulungagung.Memang sulit sekali membedakan beberapa istilah yang berkembang guna penyebutan jenis batu-batuan ini,akan tetapi yang sering dikategorykan sebagai batuan alam adalah sebagaimana terpampang difoto ini.Ada sebagian pengrajin yang bersikukuh bahwa yang disebut natural stone itu adalah jenis marmer bakar dan alur, akan tetapi jika menurut pengamatan kami yang paling mendekati kepada kategory sempurna adalah yang seperti bentuk suiseki seperti dibawah ini.Suiseki sendiri artinya juga batuan alami...Anda tertarik mempelajarinya simak postng kita kali ini...

2 komentar:

  1. Hadir pagi dan perdana di Blog Marmer ini Sob...terima kasih sebelumnya sudah mampir dan kemungkinan besar nyasar dari search...haha..

    Saya sudah membaca keseluruhan komentar sobat di iskaruji dan sedkit banyaknya bisa memahami maksudnya:

    1. Untuk template HTML 5 mungkin saya bisa mengurangi errornya hingga dibawah sepuluh error. Bisa 100% valid dihalaman depan. tentunya perlu beberapa perubahan pada widget dan postingan. Conto blog saya pass check W3C http://oprexmedia.blogspot.com/

    2. Untuk ramenya blog, kata kunci marmer dicari hingga 22.200an orang perbulan untuk lokal dan 90ribuan orang untuk global. jadi paling tinggi blog marmer hanya bisa dikunjungi hingga 3000an orang perhari. Jadi kalo konsern dengan artikel marmer saja, maka prestasi paling puncak hanya dapet 3000an kunjungan perhari. Jika mau lebih, maka isi dgn konten lain yang tidak berhubungan dgn deskripsi dan tujuan blog. Tapi saya tidak merekomendasikan ini karena akan merusak citra dan popularitas blog marmer. Fokuskan saja ini adalah lapak dagang. Tidak perlu banyak yang datang, asal setiap yang datang adalah pengunjung potensial yang memang butuh marmer, bukan karena nyasar akibat kontn lain yang tidak berhubungan.

    Sedikit Penawaran:
    Penawaran ini sebenarnya bisa dilakukan sendiri oleh blog marmer jika membaca keseluruhan artikel Iskaruji tentang optimasi blog maupun konten. Tapi jika ingin mendapat satu contoh bentuk postingan lengkap dengan layanan konsultasinya tanpa batas via email atau phone (selama blog Iskaruji dot com ada), saya bisa bantu dengan review blog marmer. InsyaAllah bisa berada dihalaman pertama pencarian google yang bisa diarahkan ke blog ini. Saya akan berusaha mengarahkan setiap pengunjung lokal (kemampuan saya cuma lokal/Indonesia) yang sedang mencari produk marmer berkualitas ke blog ini melalui post saya nantinya. Jasa ini gratis untuk sobat marmer karena baru pertama saya lakukan kepada blog sobat jika cara ini diterima. Yang perlu sobat lakukan cuma pasang Banner 300 x 250 di Iskaruji seperti advertiser lainnya minimal 6 bulan penayangan. Info lihat di http://www.iskaruji.com/2011/12/layanan-iklan-baris-dan-iklan-banner.html

    Akhirnya, semua tergantung dari eksplorasi kita untuk terus belajar dalam blogging untuk mencapai target kita. Dan iskaruji dot com bisa menjadi tempat untuk saling berbagi..

    Maaf komentarnya panjang banget...hehe dan happy blogging!

    BalasHapus
  2. Terimakasih kami ucapkan kepada Mastah telah sudi mampir kelapak dagang kecil ini,Saran dan masukannya akan selalu kami perhatikan demi kebaikan lapak dagang ini kedepan,terimakasih pula tentang analisanya tentang niche marmer,tentang penawaran Iklan dll,akan kita pertimbangkan dengan keterbatasan anggaran yang kami miliki ini,maklum Mastah kita ini bukan pengusaha besar,hanya pengrajin rumahan saja.Jika nanti ada kelonggaran dana saya akan segera Hub Mastah.Untuk menjadi follower sudah.RSS feedburner juga ngikut koq...Thks pencerahannya

    BalasHapus